Kamis, 07 Juni 2012

[Solusi Kita] Modem Error 619 ! !

Kamu-kamu yang suka pake modem, pasti pernah dapet notifikasi cinta dari modem kamu yang isinya kira-kira sebagai berikut :

Network Connection Prompt

Ternyata, problem seperti ini tidak hanya terjadi pada modem tertentu. Dengan kata lain, bisa juga terjadi pada modem XL, Simpati, HALO, Three, Smart, dan sebagainya. Kebetulan nih, gue sering banget ngalamin yang beginian. So, buat kamu-kamu yang lagi ngalamin, here's the thing.

Ada 3 kemungkinan, penyakit yang (mungkin) sedang menginvasi modemmu.
  1. Karena jaringan provider yang kita pakai sedang gangguan. 
  2. Error modem atau komputernya
  3. Karena kita belum aktivasi GPRS / 3G
Yuk, langsung aja kita kupas satu-satu cara nyembuhinnya.

Solusi untuk Nomer 3:
Tentu saja dengan mengaktifkan fitur GPRS dan 3G sesuai dengan provider yang anda gunakan. Terkadang orang sering lupa mengenai hal yang satu ini, ingatlah bahwa anda tidak akan bisa berinternet ria bila belum mengaktifkan GPRS ataupun 3G. Setelah mengaktifkan GPRS dan 3G silahkan anda mengkoneksikan Modemnya.
Kondisi ini TIDAK MUNGKIN terjadi, seandainya kamu udah pernah nge-aktifin modem ini di laptop atau komputer lain (atau dalam hal spesial mungkin aja kamu habis ganti OS komputer). Karena itu berarti sebenarnya setting-an GPRS atau 3G nya udah nyala. So, yuk, langsung ke nomer 2 !
Solusi untuk Nomer 2:
Kalau anda merasa sudah mengaktifkan GPRS ataupun 3G ( Tergantung Jaringan apa yang anda pakai yah ) dan masalah error 619 ini masih terjadi, kemungkinan hal ini di karenakan driver modem yang terpasang pada komputer ataupun notebook bermasalah. untuk itu cobalah tips berikut:

1. Klik kanan My Computer >> Properties >> Hardware >> Device Manager >> Universal Serial Bus Controllers.
2. Cari USB Mass Storage Device kemudian uninstall
3. Silahkan sambungkan kembali Modem anda ke PC
4. Biarkan Komputer menginstall kembali driver Modem anda
5. Buka mobile partnernya kemudian setting pengaturan profil ( sambungan untuk koneksinya )
6. Silahkan coba untuk mengkoneksikan kembali modem anda ke internet.

Kalau masih belum berhasil juga, cobalah langkah di atas sekali lagi. dan jika masih saja tidak mau terkoneksi, uninstall mobile partnernya dan install kembali :D atur settingan profilnya dan koneksikanlah.

Solusi untuk No 1:
Solusi nomer 3 dan 2 tidak berhasil mengatasi masalah anda ? kalau anda sudah yakin dengan settingan sambungan untuk koneksi internetnya, berarti jaringan sim card yang anda gunakan sedang tidak baik atau sedang mengalami gangguan.. Solusinya adalah BERSABAR. Hehehehe ~  ! =D





 
 Sebagian dari isi info ini, aku dapat dari web yang udah membantu aku ketika aku mengalami hal ini. Thank you buat koskomputer.blogspot.com ! m(_._)m
Semoga membantu buat kalian semua ! =D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar