Kamis, 09 September 2010

His and Her Circumstances


Chapter V: The Breezeway between You and Me (His and Her Circumstances)

Satu tahun berlalu sejak hari lamaran. Hingga sekarang mereka berdua masih bersama. Namun hubungan mereka bagai sebuah hubungan tak berimbang.
Entah apa yang terjadi, Terrant mulai kehilangan rasa menggebu-gebunya terhadap Renna. Entah karena tak cinta lagi, atau karena jenuh. Yang jelas ia telah terpengaruh oleh pergaulan dari teman sekantornya yang menganggap sebuah hubungan adalah hal yang ringan-ringan saja. Tak lagi terlalu memberi perhatian kepada Renna. Tak lagi memberikan gadisnya kehangatan yang diperlukannya.
Mereka berubah, jelas, dalam waktu 1 tahun ini. Perubahan yang terbalik tampaknya. Perasaan Terrant mulai mendingin. Tidak lagi seperti dulu. Dulu,...ketika baru mulai pacaran, betapa semua wanita merasa iri pada Renna karena perhatian yang begitu besar dari Terrant.
Mana bisa tak iri, bila setiap hari Renna mendapat dua tangkai mawar putih dan merah. Lalu setiap minggu Terrant akan berteriak di atap kampus memberitahukan kepada seluruh isi kampusnya sudah berapa minggu mereka lewati bersama. Dan setiap bulan ia akan mengadakan pesta dansa di rumahnya dengan mengundang seluruh anak-anak kampusnya untuk memberitahukan sudah berapa bulan mereka bersama. Memang Terrant itu anak orang kaya.
Renna dan Terrant jadian saat Renna masih tingkat 3 dan Terrant di tingkat 4. Terrant itu satu tahun di atas Renna. Jadi, setelah Terrant lulus Renna masih tingkat 4 dan sejak Terrant mulai kerja perhatian itu berkurang.
Renna masih ingat dengan jelas betapa perih hatinya ketika perhatian itu berkurang. Saat ia baru naik tingkat 4...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar